Selasa, 24 Juli 2012

Malam Penobatan Uda-Uni Duta Dharmasraya Meriah

Kabupaten - Kab, Dharmasraya
Friday, 10 June 2011 22:01
Pulau Punjung, SitinjauNews - Acara malam penobatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Dharmasaya, Sumatera Barat untuk 2011 meriah para undangan dan masyarakat padati Audithorium kantor bupati setempat. Acara yang dikemas dengan sangat apik dan meriah ini membuat para hadirin dan undangan terpukau dan terkagum-kagum melihat penampilan para finalis di atas pangkung, Kamis malam.
Kemeriahan ini tak lepas dari dukungan dan support yang diberikan oleh para pendukung masing-masing finalis Uda Uni Dharmasraya 2011. Selain itu juga, acara ini turut dimeriahkan oleh artis ibu kota, Tari KDI dan Sisilia. Para undangan yang hadir di Audithorium Dharmasraya dibuat terpukau oleh penampilan Ny. Eri Subagio dengan alunan suaranya yang merdu dan goyangan cha-cha nya.
Selain itu juga tak kalah menariknya Bupati Adi Gunawan, unsure muspida beserta istri, dan tokoh masyarakat Dharmasraya ikut bergoyang cha-cha. Para hadirin dan undangan dibuat deg-degan dan berdebar ketika ketua dewan juri, Syafruddin Putra,M.Si Dt.Sanggono membacakan hasil akhir yang berhak menyandang gelar Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Dharmasraya 2011.
Dalam grand final yang diikuti oleh 36 finalis ini, keluar sebagai penyandang Uda Dharmasraya tahun 2011, Rezi Putra Pratama yang berasal dari Sitiung. Sedangkan Uni Dharmasraya tahun 2011 diraih oleh Mona Putri Rahmi, SS yang berasal dari Koto Baru.
Para pemenang ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp2 juta rupiah ditambah piagam dan piala serta mendapatkan bonus dari Bupati Adi Gunawan dan istri masing-masing Rp2,5 juta.
Untuk Wakil I Uda Dharmasraya disandang oleh Hari Suseno Aditya dari Sikabau dan Wakil I Uni Dharmasraya disabet oleh Annisa trisna dari Gunung Medan. Ke duanya memperoleh hadiah uang tunai masing-masing Rp1,75 juta ditambah piala dan piagam. Sedangkan untuk juara Wakil II Uda Dharmasraya disabet oleh Afrizal yang berasal dari Pulau Punjung, dan Wakil II Uni Dharmasraya disabet oleh Mice Haroline, S.Pd yang juga berasal dari Pulau Punjung.Kedua pemenang ini memperoleh hadiah uang tunai masing-masing Rp1.5 juta ditambah piala dan piagam.
Penyandang gelar Uda Harapan I disandang oleh Trio Nanda yang berasal dari Pulau Punjung, dan untuk Uni Harapan I didapat oleh Revi Dotu Shilvena dari Sitiung dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp1.250.000 ditambah piala dan piagam. Difo R.Putra yang berasal dari Koto Baru berhasil menyabet gelar Uda Harapan II dan Hanifah Diah P yang berasal dari Sikabau sebagai Uni Harapan II nya.
Mereka berhak untuk mendapatkan uang tunai masing-masing Rp1.000.000 ditambah piala dan piagam. Sebagai Uda Persahabatan berhak diraih oleh Ade Putra dari Kecamatan Tiumang dan Ega Angela Jades sebagai Uni Persahabatannya, dan keduanya mendapatkan uang tunai masing-masing Rp750.000 ditambah piala dan piagam. Akhirnya Hargen Tahta dari Sungai Dareh dan Nurfadila yang berasal dari Sitiung menutup semua gelar yang diperebutkan dalam ajang ini sebagai Uda dan Uni favorit. Keduanya juga berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp750.000 ditambah Piala dan piagam.
Selempang Uda Uni Dharmasraya disematkan langsung oleh Bupati Adi Gunawan dan Ketua Dekranasda Kas Adi Gunawan kepada penyandang gelar Uda Uni Dharmasraya Duta Wisata Dharmasraya 2011. Bupati Adi Gunawan dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung sekali kegiatan Uda-Uni Duta Wisata Dharmasraya tahun ini. "Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya betul-betul menjadikan event ini sebagai tempat penggemblengan, membina jati diri dan penggodokan karakter dan kepribadian generasi muda untuk menatap hidup ke depan agar lebih baik dan bisa bersaing di era globalisasi," kata Adi. Pemilihan Uda Uni, tambahnya, dilaksanakan dalam rangka memilih duta wisata Dharmasraya yang mempunyai indikator khusus di antaranya wawasan, kepribadian, komunikasi, dan kemampuan mengembangkan seni dan budaya Kabupaten Dharmasraya kepada dunia luar.
Selain itu, menurut Bupati, kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran dan tempat menimba ilmu pengetahuan, baik berupa ilmu agama, pengetahuan umum, adat istiadat dan pariwisata budaya, serta dapat menjadi penyaluran bakat dan minat bagi generasi muda.
Selain itu, juga sebagai ajang untuk mempromosikan kebudayaan daerah, wisata serta kuliner khas Dharmasraya ke dunia luar. Bupati diakhir sambutannya menghimbau kepada pemenang agar tetap belajar dan berkarya, jangan cepat puas dengan hasil yang telah di dapat.
Sementara bagi yang belum beruntung pada ajang tahun ini, agar tidak berkecil hati dan putus asa karena tahun mendatang masih ada kesempatan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar